Sabtu, 21 Desember 2013

ANIME VERSI LIFE-ACTION MOVIE

          Mina san, konnichiwa!!! Apa kalian penyuka anime? Pernahkah kalian menonton anime versi life - action movie alias tokoh-tokoh dalam anime itu diperankan oleh karakter manusia? Anime sendiri diadaptasi dari manga khas  negeri Sakura. Pasti keren sekali ketika kita bisa menonton film-film yang ceritanya tidak kalah asik dengan anime aslinya. Berikut, kami akan mengulas sekilas tentang film-film atau pun serial yang diadaptasi dari anime.


     1. Itazura na Kiss (Naughty Kiss)
            Pernah nonton film comedy romantic ini? Dijamin, sekali nonton pasti bakalan ketagihan pengen nonton lagi. Serial ini diadaptasi dari anime yang berjudul sama yang ditulis oleh Kaoru Tada. Serial ini dipublikasikan pertama kali tahun 1996. Agak jadul memang, tapi kalau udah nonton, ga bakalan bisa berpaling. 
                                                          Itazura Na Kiss Versi Anime
            Ceritanya sendiri berkisah tentang Kotoko Aihara (diperankan oleh Aiko Sato), adalah seorang siswi SMA yang tidak pintar dan selalu bertingkah konyol. Disekolahnya, dia bertemu dengan seorang siswa paling cool dan paling pintar ,tapi dingin dan sombong bernama Naoki Irie yang diperankan oleh Takashi Kashiwabara. Kotoko pun jatuh cinta pada pandangan pertama. Jodoh memang tak kemana. Karena gempa bumi, rumah Kotoko rusak berat, kemudian Kotoko dan keluarganya pun tinggal di rumah teman orang tuanya yang tidak lain adalah  tempat tinggal dari Naoki Irie. Dari sanalah cerita cinta itu dimulai, hingga Naoki Irie yang dulunya begitu membenci cewek pembuat masalah  itu, akhirnya bertekuk lutut.
                                                             Itazura Na Kiss versi tahun 1996

                                           Itazura na Kiss Love in Tokyo-remake tahun 2013

            Anime ini tidak hanya diadopsi ke dalam serial Jepang saja, tapi ada pula versi Taiwan dan Korea.

                                               Versi Taiwan-It started With a Kiss-tahun 2005
                                               Kemudian dilanjutkan dengan They Kiss Again

                                                     Versi Korea-Playfull Kiss-tahun 2010

1    2.  Detective Conan
            Siapa yang tak kenal dengan detective cilik yang satu ini? Meskipun tubuhnya mungil, tapi kemampuannya dalam menguak misteri kejahatan, tak perlu diragukan lagi. Anime yang diadaptasi dari manga karya Gosho Aoyama ini telah diadopsi pula ke dalam life action movie yang berjudul sama. Mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Shinichi Kudo yang berhasil mengetahui rahasia besar geng mafia. Karena merasa rahasinya terbongkar, akhirnya tubuh Shinichi menjadi kecil akibat racun yang masuk ke dalam tubuhnya. Dengan nama Conan Edogawa, Shinichi dalam tubuh mungil berhasil mengungkap kasus-kasus kejahatan. Conan Edogawa berasal dari nama Arthur Conan Doyle dan Edogawa Rampo.

                                                          Detective Conan versi Anime

Detective Conan versi life action movie

2     3. Hana Yori Dango
            Masih ingat dengan kisah cowok-cowok cool yang tergabung dalam F4? Ini lho anime yang diadaptasi menjadi beberapa serial drama, baik Jepang, Taiwan, Korea, maupun China.


                                                  Gambar 1 Anime Hana Yori Dango
                                                  Gambar 2 Hana Yori Dango versi Taiwan - Meteor Garden
                                                  Gambar 3 Hana Yori Dango versi Jepang- Boys Over Flowers
                                                  Gambar 4 Hana Yori Dango versi Korea-Boys Before Flowers
                                                  Gambar 5 Hana Yori Dango versi China-Meteor Shower


3  4.   Skip Beat!
            Cerita cinta romantis bisa kita lihat dalam  manga ini. Cerita komedi romantis yang ditulis oleh Yoshiki Nakamura ini diadopsi ke dalam anime dan juga film drama berbahasa Mandarin yang berjudul Etravagant Challenge.

 Skip Beat! Versi Anime

 

Skip Beat!  versi bahasa Mandarin- diperankan oleh Si Won dan Donghae yang beradu akting bersama aktris Taiwan, Ivy Chen Yi Han dan Bianca Bai Xin Hui

    5.   High School Debut
            Film berbahasa Jepang ini dirilis pada 1 April 2011. Diadaptasi dari manga dan anime yang berjudul Kookoo Debut. Ditulis oleh Kazune Kawahara. Ceritanya tentang seorang cewek bernama Haruna Nagashima yang berjuang untuk mengubah dirinya dari cewek tomboy pemain softball menjadi cewek SMA populer dan karismatik. Alasannya? Dia ingin mendapatkan pacar dan jalan untuk mencapai keiniginan itu adalah menjadi cewek populer dan karismatik di sekolahnya. Diperankan oleh Junpei Mizobata, Ito Ono, dan Masaki Suda. 
  
High School Debut versi anime



                                                       High School Debut versi film drama
         6.   Lovely Complex
            Anime yang diadaptasi dari manga karya Aya Nakahara ini menceritakan kisah cinta anak-anak SMA.Film ini dibintangi oleh Ema Fujisawa sebagai Risa Koizumi, seorang cewek yg memiliki tinggi 170 cm dan Teppei Koike sebagai Atsushi Otani, seorang cowok dengan tinggi 159 cm. Bisa dibayangkan bukan betapa lucunya jika kedua orang ini dipasangkan. Film ini bermula dengan adegan dimana Risa sedang mengungkapkan cinta pada seniornya dan di sisi lain namun berdekatan, Otani juga sedang mengungkapkan perasaannya pada seniornya. Namun, masing-masing ditolak hingga menutup perasaan akibat patah hati.  Akhirnya teman-temannya berusaha untuk menjodohkan mereka berdua.


                                                            Lovely Complex versi Anime

                                                    Lovely Complex versi life-action movie
      7. Hana Kimi
          Hana-Kimi atau dikenal dengan  Hanazakari no Kimitachi e (花ざかりの君たちへ-For You in Full Blossom) ditulis oleh Hisaya Nakajo. Diperankan oleh Horikita Maki sebagai Ashiya Mizuki, Oguri Shun sebagai Sano Izumi, dan Ikuta Toma sebagai Nakatsu Shuichi. Ceritanya sendiri berawal dari kekacauan seorang siswi SMA, Ashiya Mizuki, yang menyamar menjadi cowok agar bisa masuk asrama cowok dan bisa mendekati idolanya, seorang atlet lompat tinggi yaitu Sano Izumi.

Hana Kimi versi anime



                                                                 Hana Kimi versi Jepang


                                   Dari kiri, Hana Kimi versi anime, Taiwan, Jepang, dan Korea
      8. Ikkyusan
            Cerita ini mungkin bisa dibilang sebagai anime yang paling jadul diantara anime diatas. Anime - nya sendiri diputar dari tahun 1975-1982. Di Indonesia, anime ini sangat terkenal di era 90-an. Anime ini pun di adaptasi ke dalam film drama yang berjudul sama pada 2012. Diperankan oleh seorang actor cilik bernama Fuku Suzuki. Ceritanya tentang pendeta Zen-Budha cilik bernama Ikkyu yang hidup di zaman feodal Jepang. Karakternya yang pintar, cerdik, dan menolong siapa pun, menghadirkan cerita inspiratif dan menyenangkan.

                                                         Ikkyusan versi life action movie

                                                                    Ikkyusan versi anime

            Nah, menarik bukan! Kalau sudah liat semua film-filmnya, pasti pengen nonton. Atau mau cari tau cerita dalam manga seperti apa. Penasaran  kan? 




2 komentar:

Unknown mengatakan...

wah bagus nih referensinya.. :3
next tambah lagi ya kaya samurai x, atau dragon ball.. xD
trus bedain juga kelompoknya antara movie ama dorama.. xD like thist post.. (ԓ•̃,•̃)ԓ

Andre mengatakan...

Kunjungi Situs Gaming Online dengan deposit termurah, proses tercepat dan penarikan tanpa batas maksimal, Daftar Sekarang disini:

Bola Tangkas Asia
Tangkasnet
Daftar Tangkas Asia
Tangkas Online

Posting Komentar

 
;