Sabtu, 21 Desember 2013

ANIME YANG NGE~HITS DI TAHUN 2013



Konnichiwa minna san..!!!!
Apa kabarnya nih sahabat Anippon Chan?? Bagaimana dengan liburan kalian??
Nah..... Hari ini Anippon Chan akan membahas mengenai beberapa anime yang nge'hits di tahun 2013 ini. Berhubung kita akan memasuki penghujung tahun 2013, yuk langsung di centang anime mana sih yang belum sahabat Anippon Chan tonton....... (^3^)9
    1. Sakurasou no Pet na Kanojo (The Pet Girl of Sakura Hall)


           Anime ini menceritakan tentang kehidupan Kanda Sorata yang tinggal di sebuah asrama yang di dalamnya terdapat intrik dan konflik yang terjadi antara sesame penghuni asrama. Cerita dimulai dengan Kanda Sorata, yang harus pindah dari asrama reguler ke Sakurasou karena memelihara kucing putih yang ia temukan. Sakurasou adalah asrama tempat siswa/siswi SMA Suimei yang bermasalah. Anime ini bergenre comedy, romance, dan school activity.
     2.Tamako Market  

               Tamako Market merupakan anime bergenre komedi yang diproduksi oleh Kyoto Animation (KyoAni) yang di sutradarai oleh Naoko Yamada (pernah menyutradarai Anime K-On! dan K-On!!). Anime yang di rilis pada tanggal 10 Januari 2013 ini menceritakan tentang kisah masa kanak kanak teman Tamako dan Mochikura, yang merupakan putra dan putri pemilik toko mochi saingan. Di hari ulang Tahun Tamako (yang kebetulan menjadi New Years Eve), Mochikura bertekad untuk menyerahkan hadiah ulang tahunnya sebelum mampu memberinya dalam beberapa tahun terakhir. 
3. Cuticle Tantei Inaba 

              Anime yang di produksi oleh Zexcs dan bergenre Action, Comedy, Mystery ini mempunyai sekitar 12 Episode. Anime ini tayang mulai tanggal 4 Januari 2013. Cuticle Tantei Inaba menceritakan tentang seorang Detektif Swasta, Hiroshi Inaba yang merupakan artificial-ciptaan yang terbentuk oleh splicing gen dari gabungan Manusia dan Serigala, Dia mendapatkan informasi dengan memeriksa rambut orang, dan cukup banyak memiliki jimat rambut. Karena terbentuk dari Gabungan Manusia dan Serigala, Ia bisa berubah menjadi Serigala dan pastinya mempunyai kekuatan Khusus. Ia bisa menyerang tergantung dari jenis dan warna rambut yang dimakan. 

      4. Super Seisyun Brothers 

Anime ini termasuk ke dalam anime bergenre komedi yang ditulis oleh Shin Shinmoto. Anime yang di rilis pada tanggal 13 September 2013 ini, bercerita tentang kehidupan dua kakak beradik yang seikit aneh. Kakak-adik dari keluarga Shinamoto (laki-laki dan perempuan) memiliki wajah yang enak dilihat. Namun, sangat narsis dengan tingkat percaya diri yang besar. Sementara, kakak-adik keluarga Saitou (juga sepasang) justru sebaliknya. Meski memiliki wajah yang rupawan, mereka terkesan misterius dan sedikit menutup diri. Ceritanya menjadi menarik karena akhirnya mereka saling jatuh cinta dan berpikiran bisa saling memiliki. Namun, dengan sikap dan perangai yang berbeda jauh membuat beberapa kesalahpahaman dalam kehidupan mereka menjadi terlihat konyol. 
5. AKB0048 Next Stage

           Bagi sahabat Anippon chan yang ngefans dengan AKB48, ini nih anime yang diproduksi bertemakan tentang Idol Group AKB48. AKB0048 Next Stage merupakan Season 2 dari AKB0048, jadi ceritanya berkesinambungan. Dalam Serial AKB0048, perang antar planet tiba-tiba terjadi di awal abad ke 21. Ekosistem bumi menjadi rusak dan umat manusia dipaksa untuk melenyapkan planet, Dalam tata bermasyarakat yang baru, hal-hal seperti musik dan seni dilarang. Lalu 48 tahun kemudian, sebuah Idol Group yang telah melegendaris hidup kembali sebagai AKB0048. Karena pada saat itu musik dan seni dilarang, mereka dicap sebagai Teroris, dan mereka harus mengangkat senjata untuk mempertahankan karir dan penggemar mereka. Anime ini bergenre Idol Group, Sci-Fi (fiksi ilmiah), Musik dan di rilis pada tanggal 5 Januari 2013.
      6. Diabolik Lovers


Diabolik Lover awalnya merupakan sebuah kisah dalam game untuk Playstasion Portable. Jalan cerita game yang menarik itu akhirnya membuat Diabolik Lover diadaptasi menjadi anime. Diabolik Lover berkisah tentang kisah hidup antara manusia dengan vampir. Ceritanya berkisah tentang Komori Yui pemeran utama yang digambarkan sebagai siswi sekolah menengah atas yang kehidupannya berubah setelah bertemu dengan manusia kegelapan.  
Komori Yui harus pindah bersama ayahnya ke sebuah daerah. Komori Yui terpaksa masuk ke sekolah malam terkenal khusus untuk anak orang kaya. Selain itu, Komori Yui harus menetap di kediaman yang disebut "rumah berhantu" oleh orang-orang sekitarnya. Lebih mengejutkan lagi, entah bagaimana ceritanya tiba-tiba Yui Komari bisa hidup bersama dengan enam bersaudara yang bukan manusia. Anime ini tayang mulai tanggal 16 September 2013.
7. Miss Monochrome 


Miss Monochrome adalah karakter untuk penyanyi virtual untuk acara seiyuu Horie Yui. Pertama kali, Miss Monochrome melakukan debut pada Maret 2012 silam dalam konser Horie Yui wo Meguru Bouken III ~Secret Mission Tour~. Sejak itu, ia meraih popularitas tinggi hingga diadaptasi menjadi anime. Sesuai dengan namanya, Miss Monochrome tak suka dengan dunia yang penuh warna. Miss Monochrome sangat menyukai warna hitam dan putih. Ia bahkan ingin mengubah dunia dengan dua warna tersebut. Miss Monochrome yang memiliki cerita unik ini mulai tayang pada tanggal 1 Oktober 2013.
                8. Kyokai no Kanata


        Kyokai no Kanata merupakan manga yang ditulis oleh Nagomu Torii. Ceritanya yang unik tentang dunia lain membuat manga ini diadaptasi menjadi anime. Anime ini menceritakan tentang Akihito Kanabara yang suatu hari melihat seorang gadis yang hendak bunuh diri dengan ,melompat dari gedung sekolah. Akihito Kanabara akhirnya mengetahui gadis tersebut adalah Mirai Kurayama. Akihito menolong Mirai yang ternyata putus asa dengan hidupnya. Mirai adalah keturunan terakhir manusia yang memiliki kekuatan dengan memanipulasi darah. Kekuatan unik ini membuat Mirai dikucilkan. Pertemuan Akihito dan Mirai memang telah dituliskan takdir, dimana pertemuan itu akan mengubah dunia. Ternyata Akihito sendiri adalah separuh manusia dan separuh setan. Anime ini mulai dirilis tanggal 2 Oktober 2013. 
      9. Kyousogiga


             Kyousogiga merupakan sebuah anime yang diciptakan oleh Izumi Todo. Ceritanya tentang anak sekolah yang terjebak di dunia berbeda. Koto dan dua adiknya dipanggil A dan Un terjebak di sebuah kota aneh. Padahal kota tersebut persis dengan kota kelahirannya yaitu Kyoto. Perbedaanya adalah kota misterius ini merupakan tempat tinggal bagi manusia dan setan yang hidup secara berdampingan. Bahkan, makhluk yang berbeda dari dua dunia itu bisa mengadakan festival dan hidup dengan tentram. Namun, Koto ingin kembali ke dunia asalnya. Ia harus menemukan sebuah kelinci, persis seperti dongeng Alice In The Wonderland. Koto juga menyukai kehidupannya di kota yang dipimpin oleh biksu, setan dan pendeta. Anime ini mulai ditayangkan pada tanggal 2 Oktober 2013.
      10. Nagi no Asukara 

          Anime Nagi no Asukara bercerita tentang persahabatan yang terjadi diantara dua pelajar sekolah menengah pertama, Manaka Mukaido dan Hikari Sakishima. Yang unik dalam anime ini adalah mereka tinggal di dalam lautan, seperti Spongebob Squarepants. Kehidupan mereka yang biasa saja harus berubah karena mereka harus pindah sekolah. Sekolah Manaka Mukaido dan Hikari Sakishima di dasar lautan ditutup. Mereka harus mulai bersekolah di daratan. Mereka pun harus bisa berbaur dengan anak-anak yang lain. Anime ini mulai tayang tanggal 2 Oktober 2013. 
      11. Shingeki No Kyojin (Attack on Titan) 

          Shingeki No Kyojin (Attack on Titan) merupakan sebuah anime yang bergenre Action, Drama, Fantasy, Super Power. Berlatarkan cerita pada dunia fiksi dimana saat itu kehidupan manusia berada diambang kehancuran setelah munculnya monster-monster berukuran raksasa yang disebut Titan. Guna melindungi keberlangsungan kehidupan manusia dari serangan para Titan, umat manusia yang tersisa kemudian membangun tembok keliling setinggi 50 meter sehingga tak bisa ditembus oleh para Titan yang rata-rata memiliki tinggi 3-15 meter, maka mulailah kehidupan manusia yang terkurung dalam sangkar. 100 tahun kemudian, kota di dalam tembok mulai berkembang dan terbagi 3 tingkatan yang terpisah dalam lapisan tembok yakni lapisan terluar (Wall Maria), tengah (Wall Rose) dan terdalam (Wall Sina). Kisah kemudian berpusat pada 3 sahabat, Eren Jaeger, Mikasa Ackerman, dan Armin Arelet yang kemudian seiring berjalannya cerita, ketiga sahabat akan bergabung bersama puluhan karakter lain yang berjuang bersama demi kehidupan manusia. Anime ini mulai tayang pada tanggal 7 April 2013.
   12. Uta no Prince-Sama Maji Love 2000%


              Anime yang diadaptasi dari sebuah game otome ini menceritakan tentang dunia musik. Anime yang bergenre comedy, romance, shoujo, dan drama ini, merupakan sequel dari Uta no Prince-Sama Maji Love 1000%. Anime ini mulai tayang pada bulan April tahun 2013. Haruka Nanami kembali hadir sebagai heroine yang kali ini sudah lulus dari Saotome Gakuen sebagai composer. Bersama ke-6 prince yang tergabung dalam boyband STRISH; Tokiya Ichinose, Otoya Ittoki, Ren Jinguji, Masato Hijirikawa, Sho Kurusu, Natsuki Shinomiya, yang sukses melakukan debutnya, mereka resmi bergabung dalam Shining Company dan memulai hari-hari mereka sebagai penghuni dorm elit untuk para artis Shining. Kemunculan Cecil Aijima sebagai penghuni baru dorm, mengagetkan Haruka yang selama ini bertemu dengannya dalam mimpi atau saat cecil masih menjadi kucing Kuppuru. Tak lama kemudian, Shining melibatkan Haruka dan STRISH dalam semacam permainan New Artist Award Illusion’s Race yang bertujuan untuk mendapatkan UtaPri Award demi karir mereka selanjutnya.

4 komentar:

sakura jeje mengatakan...

Ohayou annipon chan (^^)/
Itu urutan anime.a sesuai rating.a kah?
Lebih bagus jika ditambahin rating yg dicapai anime tersebut :)
Sankyuuu...

Unknown mengatakan...

doumo sakura san. . .itu belum sesuai ratingnya. .karena ada banyak anime yang booming di tahun ini, kami pilihkan beberapa saja. .sebagai referensi film yang mungkin belum sempat di tonton..^^ tolong share juga ttg anime lainnya yaah~

Jaster Bashard mengatakan...

Cuma shingeki no kyojin yang udah pernah aku tonton.

-Full Metal Alchemist Brotherhood
-Steins;Gate
-Clannad
-Gintama


- Anime Yang Menurut Saya Recommended

NIta mengatakan...

Kunjungi Blog kami untuk bertukar informasi :

Download IDN Poker Versi Terbaru
Poker Online Uang Asli
IDN Poker Indonesia
Poker Ceme Online
IDNPlay Poker
Poker IDNPlay

Posting Komentar

 
;