Minggu, 22 Desember 2013

BIOGRAFI PENGARANG KOMIK ANIME JEPANG



Hai, guys.. udah pada tahu kan apa itu anime? Wah, lho udah ngomongin tentang anime tentunya kalian akan mulai me-list anime-anime yang kalian suka…
Nah, kalian yang udah hapal banget ma isi cerita anime tersebut, tentu penasaran kan.. kox bisa sih cerita anime itu bagus dan sampai bisa menarik perhatian kalian??
tidak lain dan tidak bukan ini semua adalah hasil karya dari penulis anime itu sendiri… hasil karya yang spektakuler yang penulis kerjakan untuk disajikan kepada kita semua…
ngomong- ngomgong tentang penulis anime, hari ini qta akan berbagi informasi tentang siapa aja sih penulis di balik layar yang telah mengangkat anime berikut ini menjadi terkenal.. yuk, simak info berikut ini!



ANIME ONE PIECE

Nah, kalau udah denger nama anime apa yang ada dalam benak kalian?
bajak laut? Tubuh yang lentur?  Yap, benar sekali anime one piece ini yang menjadi tokoh utama adalah Monkey D. Luffy seorang bajak laut yang ingin menjadi bajak laut penguasa seluruh lautan.
Pada awalnya anime one piece ini merupakan sebuah serial komik yang berjudul WANTED karya Eiichiro Oda yang akhirnya difilmkan menjadi ONE PIECE.



BIOGRAFI EIICHIRO ODA


            Eiichiro Oda adalah seorang penulis komik anime, kelahiran 1 Januari 1975 di Prefektur Kumamoto. Keinginan Oda menjadi seorang mangaka berawal dari rasa kagum dan terinspirasi karya-karya buatan Akira Toriyama, selain itu sejak kecil Oda juga tertarik ingin menjadi bajak laut. Keinginan Oda menjadi seorang mangaka membutuhkan usaha dan kerja keras yang sangat lar biasa.. namun, kerja keras yang dilakukan Oda telah menghasilkan karya-karya yang dapat dibanggakan. Berikut adalah karya-karya Oda…

1. Pada umur 17 tahun, Eiichiro Oda mengirimkan karyanya berjudul Wanted dan memenangkan berbagai penghargaan perak (Juni-nyuusen) kehormatan tertinggi kedua Semi-Annual Tezuka Awards ke-44 (sebuah kontes pencarian bakat penulisan cerita manga yang diselenggarakan oleh Staff Editorial Weekly Jump dan Monthly Jump).
2. Pada umur 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam pengerjaan Rurouni Kenshin. Bersamaan dengan itu pula, Eiichiro Oda menggambar Romance Dawn yang merupakan bab awal dari One Piece. Pada tahun 1997, One Piece terbit pertama kali di majalah Shonen Jump dan menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang. Manga One Piece ini pun menjadi Manga no 1 di Dunia bukan hanya di Jepang .
3. Karya pertamanya sebagai mangaka profesional berjudul Kami Kara Mirai No Present [Hadiah Dari Masa Depan Pemberian Sang Dewa] yang dimuat di majalah Jump Original edisi Oktober 1993.
4. Berhasil meraih Gold Honors dalam ajang Hoop Step Award [kontes pencarian bakat yang diadakan Weekly Jump setiap bulan -- kini namanya berubah menjadi Tenkai Icchi Manga Awards] untuk karyanya yang berjudul Ikki Yako [Perjalanan Malam Seorang Setan].

            Menurut Oda dalam sebuah wawancara untuk Shonen Jump, penjahat favoritnya di One Piece adalah Buggy Badut dan Bajak laut nyata favoritnya adalah Blackbeard (Edward Teach). Ia menikah dengan Chiaki Inaba, yang telah memainkan Langsung Nami selama Festa One Piece panggung pertunjukan. Dia awalnya merencanakan One Piece seri selama lima tahun terakhir, dan sudah direncanakan keluar akhir. Tapi cerita terus jauh dari harapan, dan popularitasnya telah membengkak ke proporsi yang sangat besar.



ANIME DETECTIVE CONAN

Bagi temen-temen yang udah familiar dengan anime yang satu ini pasti selalu merasa tegang dan merasa penasaran, gimana sih akhir dari cerita Detektive Conan ini? Yaps, serial komik Detektive Conan yang telah difilmkan ini selalu diburu oleh para pembaca. Bagaimana tidak, setiap episode dengan cerita yang berbeda-beda selalu bisa membuat para pembaca terkagum-kagum akan kehebatan si cerdik Edogawa Conan dalam memecahkan misteri kasus pembunuhan. Kehebatan Detective Conan dalam memecahkan misteri itu tidak sembarangan dalam penentuan alurnya, tentunya diperlukan kecerdikan juga oleh si penulisnya. Nah, siapakah penulis komik terkenal Detektive Conan tersebut?



Ini dia Aoyama Gosho…. Yeeee… (/^^)/
Yuk kita mengenal Aoyama Gosho lebih dekat..

BIOGRAFI AOYAMA GOSHO


Nama asli dari Aoyama Gosho adalah Yoshimasa Aoyama, lahir tanggal 21 juni 1963 di Hokuei, Prefektur Tottori, Jepang. Pada tgl 5 mei 2005, Aoyama Gosho menikah dengan Minami Takayama ,seorang penyanyi sekaligus pengisi suara original Conan, tapi sayang di tanggal 10 desember 2007 mereka bercerai. Bakat gambar Aoyama sudah terlihat sejak kecil, nah berikut adalah perjalanan berkarya dan juga hasilkarya dari Aoyama, yuk kita simak!

1. Ketika Aoyama duduk di bangku kelas 1 SD, gambarnya "Yukiai War" memenangkan sebuah kompetisi dan di pajang di Tottori Departement Store.
2. Tahun 1987 Aoyama muda memulainya sebagai seorang penulis manga dengan karya berjudul Chotto Mattete (Wait A Minute) mingguan Shonen Sunday. Tak lama setelah itu Aoyama pun mencoba menulis manga lain berjudul Magic Kito yang di terbitkan pada majalah yang sama
3. Awal tahun 1990 , Aoyama Gosho menulis manga "Yaiba", suatu serial komik yang akhirnya mencapai 24 volume. Melalui komik ini pada tahun 1992 Aoyama memenangkan penghargaan Shogakukan Manga Award for Shonen
4. Aoyama juga menulis manga yang berseri juga seperti Third Baseman, Gosho Aoyama's Collection Short Stories , Watashi ni Uso wo Tsuite (2007)
5. karya terbesarnya Detective Conan (1994 - sekarang) karya Aoyama yang paling laris dan terkenal di seluruh dunia.
6. Tahun 2001 , Aoyama mendapatkan penghargaan dengan title yang sama dengan "Yaiba" untuk serial "Detective Conan". Selain karya besarnya Detective Conan, Aoyama juga telah mendesain karakter manusia untuk serial anime anak- anak, Hamtaro.



ANIME NARUTO

Jurus seribu bayangan! Keluarlah kau kyubi! Hahaha, kalau dengar kalimat ini pasti dah terbayangkan lagi ngomongin siapa? Yap, siapa lagi kalau bukan Naruto! (9^^)9
Komik Naruto yang telah difilmkan ini sangat terkenal di seluruh dunia! WOW….
kisah serial komik maupun serial anime Naruto ini bercerita tentang seorang pemuda yang berkeinginan menjadi Hokage (pemimpin) dengan kerja keras selama hidupnya demi mencapai cita-citanya. Kisah yang ditampilkan dengan nuansa laga, membuat penonton tidak sabar untuk menunggu kelanjutan ceritanya.. WAH.. :-o

Guys, kalau udah hapal ma ceritanya jangan lupa sama penulisnya yah… kali ini anipponchan ingin berbagi info tentang penulis komik Naruto, beliau adalah Masashi Kishimoto.


BIOGRAFI MASASHI KISHIMOTO

Nama lengkap beliau adalah Masashi Kishimoto. Lahir di Okayama, 8 November 1974. Perjuangan Masashi dalam menjadi penulis manga Naruto ini tidaklah mudah. Masashi sempat merasa gagal dalam usahanya membuat komik untuk pertama kali namun kegagalan itu tidak membuatnya merasa putus asa, Masashi juga merasa dirinya gagal dalam bidang akademik. Meskipun demikian beliau tetap berusaha menghasilkan seorang tokoh komik berdasarkan hasil karyanya sendiri. Setelah melalui proses yang panjang masashi Kishimoto akhirnya menemukan satu tokoh yang membuat namanya terkenal. Tokoh tersebut adalah Naruto. Selain Naruto, ada juga karya-karya beliau yang berhasil beliau lahirkan (wah, kayak ibu lahiran aja.. hehe ^^V), berikut adalah karya-karya beliau J

Komik
- Karakuri one-shot (1996, Hop Step Award winner)
- Naruto pilot (1997, published in Akamaru Jump)
- Karakuri (April 1998 – May 1998)
- Naruto (November 1999 – ongoing)

Buku
- Naruto: First Official Data Book
- Naruto: The Official Fanbook
- The Art of Naruto: Uzumaki
- Naruto: Second Official Data Book
- Paint Jump: Art of Naruto
- Naruto: Third Official Data Book
- The Art of Naruto: Naruto
- Naruto: The Official Premium Fanbook

Yah, meskipun komik maupun film Naruto masih on-going tapi penggemarnya masih setia menunggu lho.. wah, salut deh buat Masashi Kishimoto J



ANIME DORAEMON

Hemm, kalau ditanya anime yang ada sepanjang masa dari kita kecil sampai karang udah dewasa, anime itu masih ada…pasti udah tahu jawabannya.. DORAEMON.
Yah, film anime yang sudah ada sejak 20 tahunan lebih ini tetap eksis hingga sekarang, tidak heran film Doraemon ini kerap kali menjadi icon di berbagai bidang. Film anime Doraemon ini berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita. 




Kesuksesan film anime Doraemon ini tidak berjalan begitu saja tanpa penciptanya, beliau adalah Fujiko F. Fujio. Sekilas tentang Fujiko F. Fujio. J


BIOGRAFI FUJIKO F. FUJIO




Fujiko F. Fujio dilahirkan di provinsi Toyama pada tanggal 1 Desember 1933 dan wafat pada tanggal 23 September 1996. Beliau awalnya sangat suka menggambar. Berawal dari kegemarannya, beliau menciptakan beberapa tokoh anime yang juga digemari oleh anak-anak. Awal mula munculnya ide tokoh Doraemon adalah waktu itu belum disebutkan apa komiknya maupun tokoh utamanya. Fujimoto saat itu memang belum menemukan ide bagaimana dan seperti apa komiknya. Jalan-jalan di taman ia tak menemukan ide. Sampai di rumah ia teringat dengan kucing liar yang pernah tinggal dengannya. Tapi idenya belum keluar. Ia lalu bermalas-malasan di sofa. Ia ketiduran. Lalu bangun dengan kaget, tersandung mainan. Seketika ide itu muncul: kucing, anak laki-laki pemalas, dan mainan. “Ketemu!” katanya, “sepertinya ini bisa.” Doraemon kemudian muncul dengan ide dasar begini: seorang bocah pemalas kedatangan robot kucing dari masa depan yang bisa mengeluarkan benda-benda berguna dari kantungnya.
Tapi sayangnya kesuksesan Fujiko bersama karyanya Doraemon tidak bisa dia lihat selamanya. Sosok berbakat Fujiko harus menghembuskan napas terakhir di tahun 1996, karena penyakit kanker. Walaupun begitu karya-karyanya tetap hidup sampe sekarang seperti, Doraemon yang masih eksis diputar sampai sekarang di Stasiun Televisi, Selain karya terkenalnya Doraemon, karya-karya lainnya yang juga terkenal yaitu P-Man, Ninja Hatori, Hantu Q-Taro, dan lainnya.
            Disamping itu, namanya yang begitu besar, Doraemon bahkan terpilih sebagai salah satu Asean Heroes dalam majalah Times pada tahun 2002. Penghargaan lain juga pernah diberikan pada Doraemon, salah satunya adalah duta budaya Jepang pada tahun 2008 oleh Kementerian Luar Negeri Jepang. Sebagai penghargaan, Museum Doraemon atau Museum Fujiko telah resmi dibuka pada 3 September 2011 di Kawasaki, Jepang. Museum ini berisi segala hal mengenai Fujiko F. Fujio. Meja kerja, topi beretnya, serta pipa yang selalu ia gunakan selama membuat Doraemon akan dipajang di sini.

7 komentar:

Tikusprasasti mengatakan...

Masashi Kishimoto sepertinya kontras denan Fujiko F. Fujio. Khishimoto ribet sedangkan Fujio sederhna. Dilihat dari cerita yang dihasilkan sepertinya begitu :).

Anonim mengatakan...

tambahin dunk tentang pembuat anime inuyasha kak

Unknown mengatakan...

Masashi kisimoto patut dicontoh, walau kurang di akademik tapi bisa menghasilkan karya yang mendunia

Unknown mengatakan...

Masashi Kishimoto itu futago alias anak kembar loh... xD

Ky darsa mengatakan...

KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
beri 4 angka [2481] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 920 JUTA , wassalam.

Simatupang mengatakan...

http://pokervaganza.com/
https://www.idnplaypokerr.org/
https://www.idnpokerandroid.asia/
https://www.akunidnplay.com/
https://www.daftardominobet.net/
https://www.daftarpoker99.co/

NIta mengatakan...

Untuk bertukar Informasi mengenai Game Online, silahkan kunjungi Blog kami yang ada dibawah ini:

OSG777
SCR888 Indonesia
Login Sbobet
Joker123
918Kiss

Posting Komentar

 
;